Tidak Sia-Sia, Jono ( bag.2 )

Jon bangun…..Jon bangun nih dah jam 5, kamu sholat subuh dulu !!! perintah ayah Jono,heee cepet sebelum aku guyur dengan air bangun cepet, dengan nada agak tinggi Pak Sabar membangunkan Jono yang masih tidur pulas. Baik pak ni mau bangun, Jono berkata dengan bapaknya dengan tidak menghadap ke arah Pak Sabar takut bau miras masih membekas dari mulutnya.

Dalam sholatnya Jono berpikir, apa Tuhan mau menerima sholatku sedang aku semalam minum sesuatu yang diharamkanNya……astagfirulloh Jono mencoba berdzikir untuk bertobat karena semalam telah minum miras. Dia masih punya iman walau dia sendiri sering mempertaruhkannya dengan hal-hal yang dilarang oleh Alloh SWT, sesuatu perbuatan yang amat merugikan dan dapat menggigis iman sedikit demi sedikit, padahal iman adalah karunia Alloh yang teramat besar bagi kita hambanya, naudzubillahimindzaliq. Semoga kita terhindar dari bencana besar itu kehilangan iman.

Jon…Jon bikin minum kopi ya….Ibumu masih di masjid tadi, jangan terlalu manis. Ya pak jawab Jono, bergegas Jono menuju dapur untuk merebus air, beberapa saat kemudian dia sudah bikin kopi buat ayah dan dia sendiri. Ini pak kopinya, minta rokoknya pak punyaku sudah habis semalam kata Jono. Kamu semalam kemana ? saya tidak lihat kamu di kamar. Biasa pak aku ke rumah Ali nonton sepakbola.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s